NU Cabang Istimewa Antusias Sukseskan 1 Miliar Nariyah
6 Oktober 2016
3 comments
Share

NU Cabang Istimewa Antusias Sukseskan 1 Miliar Nariyah

JAKARTA – Agenda pembacaan shalawat nariyah 1 miliar kali dalam rangka peringatan Hari Santri tak hanya diikuti oleh struktur dan basis NU dalam negeri. Sejumlah Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU di luar negeri juga menyambut baik kegiatan bertajuk ruwatan nasional ini.

Berdasarkan update data sekretariat PBNU, dari 25 PCINU yang disurati terkait istruksi peringatan Hari Santri, mayoritas sudah berbalas komunikasi. Tak hanya merespon positif, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk turut menyukseskan rangkaian agenda peringatan Hari Santri di regional masing-masing.

“Alhamdulillah responnya baik. Setelah kita layangkan surat resmi via email, beberapa sudah respon bahkan sudah ada yang menyiapkan panitia Hari Santri disana,” kata Kepala Sekretariat PBNU Azwar Anas di Jakarta, Kamis (6/10).

Beberapa yang cepat merespon misalnya dari PCINU Mesir. Rais Syuriyah PCINU Mesir Muhlashon Jalaluddin dalam kutipan emailnya menjelaskan, sebelum surat digital diterima pihaknya telah mengetahui agenda pembacaan 1 Miliar Nariyah dari info yang viral di media sosial.

“Jadi dalam hal ini PCINU di Cairo telah melakukan persiapan. Beberapa kegiatan yang akan kami gelar antara lain Dialog Kebangsaan, Lomba Karya Tulis, dan tentu pembacaan shalawat nariyah pada tanggal 21 malam,” jelas Muhlashon.

Senada, kesiapan serupa juga disampaikan PCINU Belanda dan PCINU Inggris. Ketua PCINU Belanda Fachrizal Affandi mengaku telah menyiapkan agenda pembacaan 1 Miliar nariyah di dua titik yakni di Den Haag dan Leiden. Sementara Ketua PCINU Inggris Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya berencana memfokuskan agenda pembacaan 1 Miliar Nariyah dengan mengundang nahdliyin dan komunitas Muslimah NU UK di Indonesia Islamic Center di London. (DS)

Comments

  1. ahmadalfattah
    ahmadalfattah Oktober 22, 10:43
    Selamat Hari Santri Nasional 2016 Antusiasme warga Nahdliyyin Ranting Sampangan Pekalongan dalam menyambut Hari Santri Nasional dengan Memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing pada tanggal 20-22 Oktober diikuti kegiatan pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah sesuai instruksi PBNU, di masing-masing lokasi yang berbeda pada tiap paketnya.. Terimakasih kami haturkan kepada 1. Seluruh warga Nahdliyin ranting sampangan 2. Majlis Ta'lim Hidayatul Mubtadiien pimpinan KH. Abi Abdillah 3. Jamiyyah Yasin & Tahlil "Nurul Huda" pimpinan Ustadz Sunadi 4. Jamiyyah Muslimat 5. Jamiyyah Fatayat 6. Jamiyyah AMJAS 7. Jamiyyah Ponpes Mambaul Falah pimp. KH. Hasanudin Subkhi 8. Jamiyyah Rotib Semoga dengan bacaan Sholawat Nariyah menjadikan negara ini menjadi barokah menuju baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, amin.. M.Dliyaul Hak, Ama Sekretaris PRNU Sampangan
  2. ainul
    ainul Oktober 14, 19:32
    umtyuk pembacaan sholawat nariyah kira2 per ranting berapa kali ya???
    • abdulghofur
      abdulghofur Oktober 21, 13:44
      bisa di kondisikan oleh penanggungjawab diwilayah masing2,

Komentar

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *