Ansor NTB Ajak Pemuda Pahami Ajaran Islam Moderat
16 Januari 2016
0 comments
Share

Ansor NTB Ajak Pemuda Pahami Ajaran Islam Moderat

Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Nusa Tenggara Barat (NTB) menegaskan Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan seperti yg telah dilakukan oleh segelintir orang yang mengatasnamakan agama. Islam adalah agama yang ramah, toleran dan cinta damai. Hal ini tercermin dari sikap dan perilaku Rasulullah SAW.

“Ketika menyampaikan Islam, baik di Mekkah dan Madinah. Islam adalah agama rahmatan lil alamin. Jadi, mengebom dan menghilangkan nyawa orang atas nama jihad dan Islam tidak pernah diajarkan Nabi,” tegas GP Ansor NTB dalam rilisnya, Sabtu (16/1).

Apa alasan para peneror tersebut, imbuhnya, melukai bahkan membunuh pejalan kaki, penikmat kopi, dan polisi yang tidak bersalah. Bahkan mereka (polisi) sedang mengerjakan tugas negara mengamankan aktivitas masyarakat.

“Lalu jika mereka menjadi korban atas ketidaktahuan mereka, apakah pantas bagi mereka yang mengklaim diri sebagai jihadis dan pembela Islam masuk surga?” tanyanya

Ansor NTB juga mengajak para pemuda harapan agama dan bangsa untuk waspada terhadap gerakan-gerakan radikal. Tetaplah berpegang teguh pada ajaran Islam yang berasal dari Nabi dan para ulama. Ajaran NU dan ormas Islam moderat lainnya bagi Ansor NTB masih terbukti tetap menjunjung nilai-nilai Islam yang ramah, santun, toleran, dan anti-kekerasan.

“Maka, mari kita pertahankan, jangan menerima begitu saja ajaran-ajaran baru yang nyata-nyata suka mengafirkan sesama muslim. Karena dari sanalah benih-benih kekerasan dan terorisme itu muncul,” tandasnya. (Samsul Hadi/Fathoni)

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Komentar

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *